Kamis, 26 Februari 2009

Sistem Komputer

Komputer ditujukan sebagia alat hitung dan pengolahan data, maka dalam pengolahan data ini ada sebuah siklus yang terdiri dari 3 tahap yaitu :
INPUT
POCESSING
OUTPUT

Input merupakan proses masukkan data ke computer dengan menggunakan alat input.
Processing merupakan proses pengolahan dari data yang sudah dimasukkan baik perhitungan, membandingkan, mengklasifikasikan, mengurutkan, mengendalikan atau mencari di storage.
Output merupakan proses menghasilkan keluaran yang berupa informasi melalui alat output.

Agar computer dapat melakukan aktifitas pengolahan data, dibutuhkan sebuah sitem komputer. Sitem adalah jaringan elemen-elemen yang saling berhubunagan membentuk suatu kesatuan untuk mencapai suatu tujuan. Tujuan dari system computer ini adalah sebagai pengolah data untuk menghasilkan suatu informasi. Oleh karena itu untuk melaksanakan harus ada elemen-elemen yang mendukung diantaranya :
1.Hardware (Perangkat Keras) adalah piranti/peralatan yang secara fisik dapat dilihat dan disentuh. Contohnya monitor, keyboard, mouse, speaker dan lain sebagainya.
2.Software (Perangkat Lunak) adalah program-program atau perintah-perintah yang digunakan untuk melakukan pengolahan data.
3.Brainware adalah pengguna (manusia) yang mengoperasikan dan mengendalikan system computer. Pengguna ini dapat dibedakan berdasarkan ruang lingkupnya yaitu user/operator, programmer,dan analis system.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar